Subscribe:
Favicon1
Tukeran Banner

Minggu, 18 Desember 2011

Misteri Tentang Dowsing

Dowsing dikenal sebagai salah satu dari kekuatan supranatural yang tertua. Ada suatu cerita lama yang sangat terkenal tentang seorang yang menggunakan stik yang ujungnya mirip garpu untuk mencari air. Pada mulanya, dia tidak menemukan apa-apa, tetapi ketika dia mendekati sebatang pohon, ada suatu tenaga kuat yang mulai menarik ujung stik itu ke bawah. Kemudian dia melihat seekor anjing yang dengan ekspresi bangga berdiri dekat pohon itu dengan satu kaki yang diangkat ! Proses yang digunakan orang itu disebut dowsing, dan itu dapat digunakan untuk mencari minyak, emas, air, bahkan bola-bola golf.

Selama berabad-abad, para Dowser sudah banyak muncul dalam tradisi-tradisi manusia. Dikabarkan bahwa gambar-gambar dalam goa di Spanyol dan Iran menunjukan para dowser yang sedang bekerja pada zaman prasejarah. Pada abad pertengahan, para dowser dituduh sebagai penyihir atau penyembah-penyembah setan. Martin Luther bahkan mengklaim bahwa dowsing adalah pekejaan iblis.

Ada sejumlah teori tentang apa yang menyebabkan tongkat-tongkat itu bergerak. Beberapa orang percaya bahwa itu adalah daya elektromagnetik atau gaya bumi yang lain. Penjelasan yang paling meyakinkan bahwa gerakan itu disebabkan oleh sinyal-sinyal saraf yang tanpa sengaja oleh telapak tangan dowser. Akan tetapi, sains yang konvensional memiliki pandangan sendiri, yaitu bahwa keberhasilan-keberhasilan dalam dowsing itu tidak lebih baik dari murni hasil tebakan dan hanyalah omong kosong.
Dowsing untuk mencari air : apakah mereka ini melakukan sesuatu yang jitu dan riil, atau hanya membuang-buang waktu mereka ?

| BERANDA |

5 komentar:

$cocoper6 mengatakan...

Percaya ga percaya,untuk mencari air,orang2 memang menggunakan cara ini.Entah hal ini sulit dijelaskan dengan logika.
Tapi buat apa kita ambil pusing itu sihir atau tidak,selama masih dilakukan dengan hal yang wajar tak masalah lah.Itu pendapat saya pribadi.
Kebanyakan 'dowser itu melakukannya dengan hal2 sederhana,dengan kayu atau dengan pendulum.

Muhammad Alif Rizky mengatakan...

benar itu sob, kita ini jangan cepet percaya sama kayak gituan.
thanks sob udah ngunjungin blog ini :D

Pa Ian mengatakan...

Saya seorang dowser, lebih suka menggunakan L rod, daripada harus menarik kabel panjang untuk mencari data masukan yang dibutuhkan dalam mengolah data geolistrik....memang, dowsing hasilnya sulit atau tidak bisa ditulis sebagai data output, namun hasil olahan data RES2DINV atau IP2WIN juga hanya sebuah dugaan.

Unknown mengatakan...

saya pakai metode V-rod, kelebihannya bisa mencari sumber yg kross (berpapasan) dan bisa mengetahui lebar sumber mata air dan kedalamannya

phill mengatakan...

menarik sekali yah untuk dibaca

wardah katalog

Posting Komentar

ALIF's BLOG