Subscribe:
Favicon1
Tukeran Banner

Sabtu, 17 Desember 2011

Arti Dari Berkomentar di Blog Orang Lain


Apa sih arti dari memberikan komentar pada blog orang lain? Tentu saja anda untung dan harus sopan. Komentar bukan sekadar kalimat yang anda tulis di bawah pos. Ada banyak keuntungan dan pasti tata krama
Ini Ciri-ciri tata krama ketika berkomentar :

Kenalkan Diri dengan Nama Anda. Ketika berkomentar, anda pertama kali harus memperkenalkan jati diri anda: Siapakah anda? Beberapa blogger tidak senang dengan komentator yang tidak menyebutkan nama dirinya. Saya kadang ingin membalas komentar anda dengan menyapa nama anda. Tapi, tidak mengapa jika anda mencamtumkan nama blog anda yang sebenarnya, bukan fake.

Jangan Gunakan Keyword/ Kata kunci jadi nama anda. Sampai saat ini masih banyak komentator memanfaatkan komentar untuk mempromosikan keyword atau kata kunci tertentu. Dengan menuliskan kata kunci, mereka ingin menajamkan SEO untuk SERP di mesin pencari. Tapi bagi pemilik blog, tindakan anda itu menyebalkan!

Komentar pada blog relevan. Berkomentarlah pada blog yang konten-nya satu niche (ceruk pasar) dengan konten blog anda. Sapalah si pemilik blog dengan namanya (jika memang ada), bukan dengan sekadar, “gan”, “bos” dan sebagainya.

Jangan buang waktu anda dengan basa-basi. Seperti: pos bagus, sangat bermanfaat, good post dan sebagainya.

Selain kesopanan berkomentar bisa Menguntungkan juga lo.
Di bawah ini beberapa keuntungan lengkap untuk komentar yang anda berikan:

Mesin Pencari : Komentar pada blog orang lain akan menempatkan url blog anda ke dalam mesin pencarian secara tidak langsung. Itu akan membuat blog anda akan dikunjungi orang lain.

Linking : Selalu berkomentar dengan mencantumkan nama, email dan link blog. Itu akan membantu me-link blog anda di blog orang lain.

Hubungan Baik : Dengan komentar pada blog orang lain, anda akan kenal dengan si pemilik blog tersebut. Dengan bertanya atau menjawab anda akan membangun sebuah hubungan baik dengan blogger tersebut. Anda juga bisa berinteraksi dengan pembaca lain.

Gunakan Emotikon: Anda juga bisa menggunakan ekspresi emotikon untuk membuat komentar terlihat menarik dan interaktif,

Jadi Komentar Pertama : Usahakan menjadi komentar pertama di dalam sebuah blog. Sebab komentar pertama akan mendapat perhatian pertama dari si pemilik blog dan juga komentator lain.

Cari Pos Populer : Cari pos terpopuler dari blog terkenal dan kemudian berkomentarlah di post itu. Anda akan mendapat trafik dan link yang efektif.


Branding : Dengan sering berkomentar  di dalam blog akan membuat nama dan nama blog anda dikenal oleh komentator lain. Karena beberapa blog membuat menu khusus untuk top komentator. Jadi, usahakan menjadi komentator terbaik dan anda akan mendapatkan limpahan link.

| BERANDA |

2 komentar:

Posting Komentar

ALIF's BLOG